Press

International Flower Competition, Kompetisi Unik Menciptakan Taman Bunga Digelar di Bali



JAKARTA, NETRALNEWS.COM  – Sebuah kompetisi bertajuk International Flower Competition 2019 (IFC 2019) akan digelar di Bali. kompetisi yang menarik dan unik itu digelar oleh Hanging Gardens of Bali bekerjasama dengan iNews.

Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah untuk membawa keindahan, ketenangan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat.

Kompetisi yang diadakan di Bali tahun 2019 ini adalah pilot project dari kompetisi yang akan diadakan di kota kota lainnya di Indonesia bahkan di dunia internasional. Gagasan diadakannya kompetisi ini berawal dari keprihatinan terhadaptingginya sampah plastik di Bali dan akan semakin mengkhawatirkan jika tidak dibatasi penggunaan plastik di masyarakat.

Berbagai cara dilakukan untuk menghijaukan, mempercantik, serta memperindah Pulau Dewata oleh masyarakat dimulai dari hal kecil, yaitu menanam bunga dan merawat taman hingga menjadikannnya sebuah taman bunga kecil nan asri. 
Kompetisi yang diselenggarakan di Bali ini adalah yang pertama di Indonesia.
Hanging Gardens of Bali bersama iNews sebagai penyelenggara International Flower Competition 2019 (IFC 2019), mengundang masyarakat Baliuntuk menciptakan dan memiliki taman bunga yang terawat. Saat ini IFC 2019 dapat diikuti oleh masyarakat Bali dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp 1 miliar untuk satu orang pemenang saja.

Tercatat 185 peserta lolos seleksi pendaftaran sebagai peserta IFC 2019 dan akan dipilih satu pemenang serta 10 Finalis. Panelis atau Juri yang menilai taman bunga peserta ditentukan dari Hanging Gardens Of Bali, diantaranya adalah Zsa Zsa Yusharyahya dan seniman I Nyoman Nuarta, dan juga selebgram comedian sekaligus fotografer Puja Astawa.

“Kami melihat spirit dari kompetisi ini sangat baik. Tidak hanya bagi lingkungan hidup tetapi juga dari sisi masyarakatnya. Sebagai televisi berita dengan jaringan terbesar, kami mendukung kegiatan dan pemberitaan kompetisi ini” ungkap Bapak Esmal Diansyah - Sales & Marketing Director iNews dalam keterangan resminya, Rabu (19/6/2019).

Setelah menutup registrasi pada tanggal 31 Maret 2019 yang lalu, maka puncak kompetisi ini akan diadakan pada hari Sabtu, 29 Juni 2019 mulai pukul 18.00 WITA di: Lapangan Renon – Monumen Bajra Sandhi, Jl. Raya Puputan no. 142, Panjer – Denpasar Selatan, Kota Denpasar – Bali.

 

Source